KOSTUM GARUDA KEZIA WAROU DI MISS UNIVERSE 2017

09:42

Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw tengah berjuang di kompetisi Miss Universe ke-65 yang digelar di Filipina. Sebuah kostum Garuda nan megah pun menemani langkah Kezia untuk berlaga di kontes kecantikan bertaraf internasional tersebut.

Dirancang oleh Dynand Fariz, kostum bernuansa emas yang mengangkat tema ‘Garuda Unity in Diversity’ tersebut dirancang menggunakan material menyerupai lempengan tembaga dan hiasan bebatuan, serta kerlipan lampu di bagian sayapnya. Kostum berbobot 20 kg ini sebelumnya sempat dipamerkan di ajang Jember Fashion Carnaval 2016 bulan Agustus silam.

“Semuanya buatan tangan (handmade),” jelas Dynand. Menurutnya, proses pembuatan kostum Garuda ini memakan waktu sekitar 2 bulan. Dan untuk melengkapi penampilan gadis kelahiran Manado, Sulawesi Utara tersebut, Dynand menambahkan aksesoris berupa tongkat warna emas lengkap dengan bendera merah putih.

Meskipun harus mengenakan kostum dengan berat dan desain yang cukup menantang, Kezia Warouw tetap tampil percaya diri dalam konferensi pers jelang berlaga di Miss Universe 2017. Diharapkan kostum Garuda ini mampu membawa Kezia Warouw memenangkan penghargaan khusus ‘Best National Costume’, salah satu penghargaan khusus yang diberikan dalam kontes kecantikan Miss Universe. 

Dalam persaingan untuk meraih ‘national costume’ terbaik, Kezia akan bersaing dengan kontestan lainnya yang juga telah mempersiapkan kostum terbaik untuk menggambarkan budaya negara masing-masing. 

Sebagai contoh, Miss Malaysia, Kiran Jassal, memilih kostum yang terinspirasi dari Petronas Tower. Sementara Miss Venezuela, Mariam Habach, mengenakan kostum yang menggambarkan Dewi Laut Yemaya, dewi yang diyakini sebagai ibu dari semua makhluk hidup. Sedangkan Miss Thailand, Chalita Suansane, mengenakan kostum tradisional dari negaranya yang menggambarkan kekayaan warisan budaya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »