TIPS MENGATASI MALAS KERJA SETELAH LIBUR USAI

13:38
Libur itu memang enak, tapi jika kita kelamaan libur kita akan menjadi terlena dan malas untuk kembali bekerja jika masa liburan itu telah habis. Tak jarang orang yang hari pertama masuk kerja yang kesiangan bangun pagi dan mencari alasan untuk tidak masuk kerja pada hari itu.

Disini saya akan mencoba memberikan tips sedikit agar semangat bekerja di hari pertama setelah liburan.

Ilustrasi Gambar Malas Kerja Sumber : Google

1. Usahakan bangun pagi dan datang cepat ketempat kerja

Bangun pagi tentunya membuat badan kita segar, dan datang ketempat kerja agak cepat di perjalanan kita akan fresh apalagi di pagi hari yang belum macet, di tempat kerjapun kita tidak akan merasa stress jika langsung dihadapi oleh pekerjaan.
2. Coba berolahraga kembali
Karna waktu libur kita pasti jarang sekali berolahraga, maka setelah libur cobalah untuk berolahraga karena olahraga dapat mengembalikan semangat, meningkatkan fokus dan kejernihan mental kita.
3. Mengatur pola makan
Selain olahraga, pola makan kita waktu libur juga selalu tidak teratur, biasanya kita hajar semua makanan yang kita pengen makan. Taka jarang setalah libur banyak dari kita yang malah naik berat badan dan ada juga yang bisa sakit.
Makanya selesai liburan cobalah untuk kembali mengatur pola makan terutama yang dapata membantu meningkatkan konsentrasi, misalnya alpukat atau sayuran hijau lainnya. Mengkonsumsi blueberry dan teh hijau juga dapat membantu fungsi memori untuk jangka waktu yang panjang.
4. Mengatur jam tidur
Tidur waktu liburan, tentu suka suka kita aja pastinya. Bergadang malam bangun siang. Tentu saja kebiasaan itu akan terbawa setelah libur usai. Coba untuk berjalan kaki untuk melatih menyesuaikan diri agar waktu tidur jadi normal. Bisa juga hindari cafein di sore hari, makan malam, dan banyaklah minum air putih.
Mungkin sekian aja tip dan trick dari kami semoga bermanfaat,terima kasih sudah mau mampir untuk membaca artikel ini.

Artikel Terkait

First